Berita

//

Danrem 044/Gapo Kunker ke Kota Lubuklinggau • Ingatkan Anggota TNI Jangan Melanggar Hukum

2021-12-23 07:20:11 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.IP, M.Si M. Tr (Han) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau.

Saat tiba di Kota Lubuklinggau, Danrem disambut langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj Suwarti, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM dan kepala OPD dilingkup Pemkot Lubuklinggau, Kamis (22/12/2021).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.IP, M.Si M. Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan tujuannya ke Kota Lubuklinggau tak lain untuk bersilaturrahim dengan jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau. Karena sebelumnya, dia mengaku belum pernah bersilaturahmi ke Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.
 
Danrem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sambutannya. “Selaku Danrem, saya harus mengenal wilayah untuk mempermudah koordinasi antar wilayah. Apalagi terkait dengan vaksinasi dan PPKM, itu harus betul-betul dipahami oleh anggota TNI,” ungkapnya. 

Menurut Danrem, =Kota Lubuklinggau adalah wilayah yang sangat strategis dikelilingi beberapa wilayah dan merupakan sentral. Keberadaan TNI Polri diharapkan dapat membantu pemerintah daerah. “Saya mengapresiasi kekompakan Forkopimda disini, selalu menjaga sinergitas,” pujinya. 


Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM , menyampaikan ucapan selamat datang di Makodim 0406 Lubuklinggau. Menurutnya Kodim ini sebelumnya bernama Kodim 0406 Musi Rawas dan sekarang diganti menjadi Kodim 0406 Lubuklinggau.

Pada tahun 1962 lalu, Makodim 0406 lokasinya berada di Kelurahan Pasar Permiri dan 1993 bergeser ke sini (Kelurahan Tanjung Indah) Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Dalam agenda kunjungannya ke Kota Lubuklinggau, setelah bersilaturrahim dengan jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau, acara dilanjutkan dengan peninjauan pojok baca digital milik Kodim 0406 yang terkoneksi dengan perpustakaan nasional serta meninjau pekarangan pangan lestari (P2L) kelompok wanita tani (KWT) Kartika Makmur Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVll Kodim 0406 Lubuklinggau. 

Setelah itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.IP, M.Si M. Tr (Han) memberikan arahan kepada anggota  bertempat di Aula Makodim 0406 Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Danrem kembali mengingatkan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan. “Semua peraturan yang dibuat harus dijalankan dengan baik,” tegasnya.


Dia juga mengingatkan kepada anggota TNI jangan sampai melanggar hukum terutama masalah narkoba dan senjata rakitan karena hukumannya sangat berat. 

Untuk para istri TNI, Danrem berpesan harus memberikan perhatian lebih kepada suami terutama mengenai kesehatan agar suaminya dapat menjalankan tugas dengan baik. 

Potensi untuk berbuat baik banyak. “Jadi  teruslah menebar kebaikan dimanapun berada. Karena sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat buat semua orang,” tuturnya.  Dalam menjalani hidup, tentu selalu ada masalah. Yang terpenting bagaimana cara mencari solusinya agar hidup lebih bahagia.

Selain itu, sambung Danrem, sesama anggota jangan memandang pangkat. “Apabila ada anggota yang berpangkat lebih rendah dari kita, haruslah dihormati. Didiklah anak-anak dengan baik jangan sampai  menjadi korban   dampak negatif dari perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini ,” pungkasnya. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 622
  • Kemarin 2506
  • Minggu ini 622
  • Bulan Ini 18999
  • Total 940728

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?